Opening Ceremony (OC) merupakan tradisi di SMA Presiden yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka pembukaan tahun ajaran baru. Selain itu, OC pun menjadi acara penutup khususnya bagi peserta didik baru setelah menjalani rangkaian massa orientasi kedisiplinan siswa dan pendidikan karakter selama kurang lebih 3 minggu di SMA Presiden. Rasa bangga dan senyum lebar menghiasi wajah peserta didik baru ketika mereka dikukuhkan menjadi bagian dari peserta didik SMA Presiden. Wajah mereka berkaca-kaca, rasa rindu yang teramat dalam akan mereka luapkan kepada orangtuanya masing-masing.

Secara simbolis, kenaikan jenjang setiap angkatan dikukuhkan langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, DEA. yang sekaligus menjadi Inspektur Upacara. Berbagai penampilan pada acara OC diisi oleh ekstrakulikuler SMA Presiden seperti Marching Band Presidenta Lokananta, paduan suara, orkestra, seni tari, serta PATAKA ikut serta memeriahkannya. Hadir pula perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, SMA Taruna Nusantara Magelang dan Komite SMA Presiden serta orangtua siswa khususnya kelas X.

Harapan dan Do’a bagi peserta didik turut menyertai dalam menempuh pendidikan di SMA Presiden. Semoga dengan pola pendidikan karakter di SMA Presiden dapat membawa mereka menjadi generasi penerus bangsa yang mampu berkembang sesuai tuntutan zaman, memiliki moral yang tinggi, serta berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

 

Sumber : Humas SMA Presiden

0 Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2019 President School -  Sekolah Model Terakreditasi A                                        Developed by DbAse StudioTM

Log in with your credentials

Forgot your details?

%d bloggers like this: